Selasa, 16 Juni 2009

Tips Menulis Artikel Untuk Blog

Banyak faktor untuk meningkatkan traffic selain yang sudah dijelaskan pada postingan tips untuk meningkatkan traffic, ada beberapa hal lagi yang perlu kita perhatikan diantaranya tampilan blog yang menarik. Hal terpenting adalah high content, tentu saja untuk mendapatkannya penulisannya juga harus diperhatikan dengan benar-benar. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam hal penulisan agar menarik, tidak membosankan bagi para pembaca.

Baris Pertama Harus Menarik
Hal pertama yang harus diingat bahwa situs pencari seringkali akan mengambil beberapa baris pertama dari isi teks yang terdapat dalam suatu situs/blog. Oleh karena itu pastikan bahwa beberapa kalimat pertama harus benar-benar menarik minat para pencari informasi, bisa membuat mereka (pencari informasi) untuk mengklik link yang menuju ke situs/blog kita.


Baris Pertama Mengandung Keyword
Perhatikan juga di dalam baris pertama harus terdapat keyword, ingat bahwa kita harus bisa menempatkan keyword tersebut agar menjadi suatu kalimat yang tidak janggal dan tidak terkesan berulang-ulang. Hal ini sangat penting karena kalau terjadi berulang-ulang akan mengakibatkan pembaca kita merasa bosan juga dari sisi optimalisasi situs pencari.


Situs pencari akan menolak halaman tersebut dan menganggap kita telah melakukan keyword spamming. Oleh karena itu usahakan kita memasukkan keyword sekali di bagian atas dari halaman dan tampilkan sekali lagi pada bagian akhir halaman.

Paragraf Tidak Terlalu Panjang
Secara psikologis orang tidak suka membaca paragraf yang terlalu panjang, buatlah masing-masing paragraf tidak melebihi 3-4 baris kalimat. Biasanya sebelum membaca orang akan melihat seberapa panjang suatu tulisan, kalau paragrafnya sangat panjang kemungkinan besar orang akan malas membacanya.

Sisipkan Keyword Didalam Paragraf
Sebelum mempublikasikan tulisan usahakan agar setiap postingan terdapat beberapa link kehalaman-halaman lainnya. Beberapa link tersebut adalah keyword-keyword yang sesuai. Dengan teknik ini memungkinkan kita mendapat penempatan urutan yang lebih strategis di situs pencari.

Nama File Mengandung Keyword
Setelah tulisan kita rampung dan sudah mengikuti aturan-aturan diatas maka hal terakhir yang harus kita lakukan adalah pemberian nama file harus mengandung keyword, pisahkan dengan tanda minus contohnya: tingkatkan-penghasilan-anda-dengan-agloco.html.

Terima kasih telah mau meluangkan waktu untuk membaca sedikit tips dari saya ini, jangan lupa untuk meninggalkan kesan, kritik atau saran anda pada bagian komentar. Satu hal lagi baca juga postingan-postingan sebelumnya.

0 komentar:


KapanLagi.com


Masukkan Code ini K1-FEEAA7-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Volkswagen Car Pictures. Powered by Blogger